Warung Daur Ulang Sampah Diminati Warga Cipete Utara Jaksel

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Inovasi Warung Daur Ulang Sampah yang berada di RW 09 Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan, memiliki manfaat yang besar sehingga diminati oleh warga Cipete Utara. 

Lurah Cipete Utara, Mohammad Yohan mengatakan, inovasi Warung Daur Ulang Sampah, semakin menambah semangat warga dalam mengumpulkan sampah. "Inovasi ini, diciptakan bagi masyarakat, agar mereka semakin peduli terhadap lingkungan di sekitar," ujarnya, Jumat (14/9). 

Yohan menjelaskan, Warung Daur Ulang itu sama dengan bank sampah. Bedanya, kalau Warung Daur Ulang, sampah yang diserahkan oleh masyarakat akan dicatat serta dinilai besarannya yang dapat ditukar dengan natura. 

"Melalui Warung Daur Ulang Sampah ini, setiap sampah yang dibawa oleh masyarakat dapat ditukar dengan bahan pokok. Saat ini, di Warung Daur Ulang Sampah tersedia minyak goreng, beras, dan juga mie instan. Nantinya kita akan menambahkan sabun sesuai dengan usulan dari masyarakat Cipete Utara," terangnya. 

Yohan menambahkan, Kelurahan Cipete Utara selalu menjaga setiap bank sampah yang ada, dan mengajak masyarakat turut serta ambil andil didalamnya. "Kami dari kelurahan terus menjaga bank sampah yang ada, serta selalu mendorong warga untuk turut hadir di bank sampah, salah satunya dengan menghadirkan inovasi Warung Daur Ulang Sampah," tandasnya.(p/ab)